Minggu, 28 November 2021

Penyemprotan Disinfektan ke Driver Ojol Terus Dilakukan Cegah Covid-19

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Ojek online di sekitar Jalan Gubernur Suryo tepatnya depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, disemprot disinfektan, pada Minggu (22/3/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Penyemprotan cairan disinfektan pada ratusan driver ojek online (ojol) terus dilakukan. Setelah kemarin, Sabtu (21/3/2020) ratusan driver ojol di sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo disemprot, kini hal serupa dilakukan di Jalan Gubernur Suryo tepatnya depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Minggu (22/3/2020).

Ratusan driver ojol ini bergantian menunggu giliran disemprot disinfektan oleh petugas dari Pemprov Jatim untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengatakan, penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di depan Gedung Negara Grahadi saja. Setidaknya ada dua titik lainnya di Surabaya, yaitu di kawasan Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan dan depan Kantor Dishub Jatim Jalan A. Yani.

“Kita tiga hari lalu, sudah menyemprot disinfektan untuk kendaraan transportasi roda dua, kemarin tiga titik. Sekadang juga ada di tiga titik,” ujarnya pada Minggu (22/3/2020).

Selain itu, Khofifah juga menginstruksikan penyemprotan disinfektan di layanan transportasi publik. Ada 16 terminal tipe-B dalam kewenangan pemprov yang disemprot.

Tak hanya itu, fasilitas umum juga disemprot disinfektan secara masif sejak Senin (16/3/2020). Beberapa diantaranya ialah tempat ibadah hingga tempat pendidikan.

“Agar merata, hal yang sama akan dilaksanakan lima Bakorwil di seluruh Jawa Timur terutama untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial,” katanya. (bas/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
24o
Kurs