Selasa, 16 Agustus 2022

Polres Sampang Bagikan 10 Ton Beras Kepada Warga Terdampak Banjir

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Anggota Polres Sampang menyalurkan bantuan bantuan beras kepada korban banjir di Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2020). Foto: Antara

Jajaran Polres Sampang, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020), membagikan 10 ton beras dari Mabes Polri kepada warga terdampak banjir di enam kelurahan dan lima desa di wilayah itu.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Mabes Polri yang mengetahui bahwa masyarakat Sampang kini dalam kesusahan akibat bencana banjir,” kata Kompol Rizky Tri Putra Wakapolres Sampang di Sampang, Sabtu (12/12/2020).

Ia memimpin langsung pendistribusian bantuan beras ini dengan mendatangi rumah-rumah warga terdampak banjir, terutama yang tinggal di dekat aliran Sungai Kalikamoning.

Bantuan beras itu juga dibagikan kepada warga miskin di dua kecamatan, yakni Tambelangan dan Jrengik.

“Khusus untuk bantuan di Kecamatan Tambelangan dan Jrengik, kita salurkan melalui polsek masing-masing,” kata Rizky Tri Putra seperti yang dilansir Antara.

Saat menyampaikan bantuan, para petugas juga meminta masyarakat tabah dalam menghadapi musibah, ikut menciptakan keamanan, serta mengajak masyarakat agar terus menjaga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Banjir di Sampang, Madura, Jawa Timur terjadi selama tiga hari, yakni mulai Rabu (9/12/2020) hingga Jumat (11/12/2020).

Luapan air Sungai Kalikamuning membanjiri permukiman warga di enam kelurahan dan lima desa di Kabupaten Sampang.

Kepala BPBD Sampang Anang Joenaidi mengatakan kelurahan kebanjiran, meliputi Karang Dalam, Dalpenang, Polagan, Banyuanyar, Gunung Sekar, dan Rongtengah.

Desa yang terdampak banjir, meliputi Pangelen, Banyumas, dan Paseyan, serta dua desa di Kecamatan Jrengik.

Pada Jumat (11/12/2020) pagi, banjir yang menggenangi sebagian wilayah kota Sampang berangsur surut. Tinggi genangan di beberapa bagian jalan, termasuk Jalan Panglima Sudirman, Jalan Syuhada, dan Jalan Rajawali sudah susut menjadi 10-20 cm.

Namun, genangan air di bagian Jalan Imam Bonjol masih tinggi sehingga jalur menuju Kecamatan Omben dan Karang Penang belum bisa dilalui oleh kendaraan.

Emil Elistanto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur meninjau kondisi masyarakat yang terdampak banjir dan mengecek pompa air di Sungai Kalikamuning yang tidak berfungsi sehingga menyebabkan air sungai meluber dan membanjiri warga setempat.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
30o
Kurs