Sabtu, 4 Mei 2024

Positif Covid-19, Wali Kota Mojokerto Isolasi Mandiri

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ika Puspita Sari Wali Kota Mojokerto saat video virtual dalam pelaksanan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di Pendopo Rumah Rakyat, Mojokerto, Selasa (29/12/2020). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Ika Puspita Sari Wali Kota Mojokerto terkonfirmasi positif terpapar virus Corona (Covid-19). Saat ini, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, tengah menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut diungkapkannya dalam video virtual dalam pelaksanan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di Pendopo Rumah Rakyat, Selasa (29/12/2020).

Ning Ita menyampaikan dirinya dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19) pada Senin (28/12/2020) setelah hasil tes swab PCR-nya positif.

“Saya banyak berinteraksi dengan banyak, dan saya juga rutin melakukan tes rapid dua minggu sekali. Dan kemarin hasilnya positif,” ungkapnya, seperti dilaporkan Fuad, reporter Maja FM.

Kata dia, sebelum dinyatakan positif Covid-19, beberapa pegawai di ring 1 yang bertugas di rumah dinas walikota diketahui ada yang terpapar terlebih dahulu. Sehingga dirinya melakukan tes swab secara bersama-sama.

“Kita lakukan swab keseluruhan dan hasilnya saya positif. Namun, Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apa pun dan sehat,” tambahnya.

Kini, dirinya melakukan tugasnya sebagai Wali Kota Mojokerto secara virtual dengan mengisolasi mandiri di rumah.

“Tugas pemerintah masih bisa tetap saya kerjakan dengan cara seperti ini (virtual),” tambahnya.

Dirinya juga mengaku dalam jangka dua hari ke depan akan melakukan tes swab ulang untuk bisa mengetahui kondisi dirinya.

“Semoga hasilnya bisa negatif dan kembali normal,” tegasnya.(fad/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs