Jumat, 26 April 2024

Presiden dan Ibu Negara Sudah Tes COVID-19, Hasilnya Masih Rahasia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden memberikan keterangan terkait penanganan wabah COVID-19, Senin (16/3/2020), di Istana Bogor, Jawa Barat. Foto : Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, sudah menjalani proses pemeriksaan Virus Corona (COVID-19) yang sedang mewabah di Tanah Air.

Pemeriksaan kesehatan Presiden dan Ibu Negara yang dilakukan Tim Dokter Kepresidenan, berlangsung pada Senin (16/3/2020) siang, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Tapi, mengenai hasilnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih belum mau mengungkap kepada publik.

Presiden mempersilakan wartawan menanyakan langsung hasil tes kesehatan kepada tim dokter yang memeriksa.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi, sore hari ini, sesudah memberikan keterangan resmi terkait upaya Pemerintah Indonesia menangani pandemi Virus Corona.

“Sudah, saya dan ibu (Iriana) sudah tes. Hasilnya, tanyakan kepada yang memeriksa,” ucap Presiden.

Sekadar informasi, sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju, Minggu (15/3/2020) kemarin, melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, khusus untuk mendeteksi Virus Corona.

Tes kesehatan itu dilakukan pascapengumuman Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan positif terinfeksi COVID-19, Sabtu (14/3/2020).

Beberapa waktu sebelum terdeteksi positif Corona, Budi Karya Sumadi sempat mengikuti Rapat Kabinet yang dipimpin Jokowi Presiden, tanggal 4 dan 11 Maret 2020.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs