Jumat, 19 April 2024

Puluhan Peserta UTBK Manfaatkan Fasilitas Rapid Test Gratis di Unair

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Seorang peserta UTBK memanfaatkan fasilitas rapid test di kampus Unair, Minggu (5/7/2020) pagi. Foto : Baskoro suarasurabaya.net

Puluhan peserta UTBK memanfaatkan fasilitas rapid test di kampus Unair, pagi ini, Minggu (5/7/2020).

Berdasarkan data panitia, sampai pukul 08.40 WIB, ada sekitar 27 peserta yang mengikuti rapid test gratis yang digelar panitia pusat UTBK Unair ini.

Suko Widodo Ketua Pusat Informasi dan Kehumasan Unair mengatakan, mereka mendapatkan bantuan alat rapid test sebanyak 4.000 buah dari Badan Intelegen Negara (BIN) dan 2.000 buah dari BPBD Jatim.

Fira Safira peserta UTBK asal Sumenep, Madura misalnya. Ia mengaku baru mengikuti rapid tes pagi ini karena tidak tahu ada persyaratan ini.

“Saya kira tidak usah rapid test di Unair. Tapi ternyata harus ada. Tadi baru tahu karena dikasih tahu petugas,” katanya.

Rapid test gratis yang digelar panitia pusat UTBK ini digelar sekitar satu jam sebelum ujian dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Bagi peserta yang sudah mendapat hasil non reaktif, mereka bisa langsung menunggu di tempat tunggu yang disediakan peserta sebelum masuk ke ruangan ujian. (bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs