Sabtu, 23 Oktober 2021

Ketua LTMPT Apresiasi Kepala Daerah yang Fasilitasi Rapid Test Gratis

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Prof Nasih Rektor Unair sekaligus Ketua LTMPT saat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kepala daerah yang memfasilitasi rapid test gratis untuk peserta UTBK, Sabtu (4/7/2020). Foto: Istimewa

Prof. Moh Nasih Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengapresiasi sejumlah kepala daerah di Jatim yang memfasilitasi rapid test gratis pada peserta UTBK di Surabaya.

Dia bilang, bantuan rapid test gratis oleh sejumlah kepada daerah ini sangat membantu peserta yang sedang berupaya melengkapi tambahan persyaratan oleh Pemkot Surabaya, yaitu rapid test dengan hasil non reaktif.

“Dalam waktu yang singkat, ini satu hal yang harus diupayakan bersama-sama. Alhamdullilah semua pihak sudah berperan. Terima kasih peran serta dan kontribusi kepala daerah, yang memfasilitasi rapid tes (gratis) ini,” katanya, Sabtu (4/7/2020).

Secara khusus, dia menyebutkan sejumlah bupati/wali kota di sejumlah daerah. Antara lain Kabupaten Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Banyuwangi, Kediri, dan Kota Surabaya.

“Pemerintah daerah Kabupaten Lamongan sudah memfasilitasi tes gratis peserta dari Lamongan. Di Gresik juga digratiskan. Demikian juga dengan Sidoarjo. Kami dapat kabar di sejumlah puskesmas diadakan rapid test gratis. Di Banyuwangi, Pemkab juga memfasilitasi rapid test. Kediri juga.”

“Tentu juga Wali Kota Surabaya yang memfasilitasi dan membuka pelayanan rapid test gratis di puskesmas. Kami merasa mendapat kehormatan, dari ibu dan bapak yang sudah memfasilitasi ini,” ujarnya.

Dia kembali menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan para kepala daerah. “Mudah-mudahan ini jadi investasi kita untuk meningkatkan kualitas SDM kita,” ujar Prof. Nasih. (bas/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
26o
Kurs