Minggu, 5 Mei 2024

Ratusan Nelayan Terima Sembako di Tengah Selat Madura

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat menerima bantuan sembako untuk 700 nelayan di daerah Surabaya dan Madura dari Komando Armada II (Koarmada II) di tengah Selat Madura pada Jumat (12/6/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sebanyak 700 nelayan di daerah Surabaya dan Madura menerima bantuan sembako dari Komando Armada II (Koarmada II) di tengah Selat Madura pada Jumat (12/6/2020).

Sejak pukul 06.00 WIB, ratusan nelayan dengan perahunya merapat di sekitar KRI Makassar-590, tempat penyerahan bantuan sembako. Sekitar pukul 09.00 WIB, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan rombongan merapat ke KRI Makassar dengan sebuah kapal milik TNI AL.

Kepada ratusan nelayan, Khofifah berterima kasih kepada Koarmada II dan para donatur yang turut serta memikirkan dampak ekonomi pandemi Covid-19 terhadap nelayan. Ia juga menyapa para nelayan dan mengajak mereka terus berjuang di tengah pandemi ini.

Di sisi lain, Laksda TNI Heru Kusmanto Pangkoarmada II mengatakan, pembagian sembako ini adalah bagian dari program peduli kasih dampak Covid-19- TNI AL di Wilayah Surabaya. Selain kepada 700 nelayan, masih ada lebih dari 3000 paket sembako yang akan dibagikan langsung kepada masyarakat pesisir.

“Sisanya akan dibagikan langsung oleh TNI ke (masyarakat di) kampung-kampung pesisir. Langsung diantar ke rumah masing-masing,” tegasnya.

Arofik Nelayan Batu Poron mengatakan, sangat mengharapkan bantuan seperti ini. Ia mengaku, pandemi Covid-19 menghantam perekonomian para nelayan.

“Tangkapannya sih bagus pak. Tapi harganya (di pasaran) jatuh. Sampai separuh. Biasanya 200 ribu, ini jadi cuma 100 ribu,” pungkasnya. (bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs