Senin, 30 November 2020

Remaja 14 Tahun Tenggelam di Sungai Kalimas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pencarian korban yang tewas tenggelam di Sungai Kalimas, Selasa (20/10/2020). Foto: Sipriyanto via WA SS

Mohammad Pradita Safila, usia 14 tahun, tenggelam saat mencari ikan di Sungai Kalimas bersama kedua temannya, Selasa (20/10/2020). Hingga Selasa malam, Tim Selam Gabungan Pemkot Surabaya masih mencari keberadaan korban.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya dalam keterangan tertulis yang diterima Suara Surabaya mengatakan, dari keterangan kawan korban, saat melihat ikan di tepian sungai, korban mencoba turun dan berenang tepat di bawah jembatan BAT sisi barat hingga sekira 100 meter.

“Korban mencoba untuk naik sambil meminta tolong namun untuk arus sungai cukup deras dan posisi korban semakin menengah. Kedua rekan korban yang berada di atas mencoba menolong namun tidak berani untuk turun ke bawah. Korban merasa kelelahan dan lemas sehingga tidak kuat untuk berenang kembali, akhirnya korban tenggelam,” kata Bambang.

Hingga pukul 17.06 petang, Tim Selam Gabungan Pemkot Surabaya yang melibatkan BPB Linmas, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Basarnas, relawan dan Kepolisian masih menyisir sekitar Sungai Kalimas untuk menemukan jenazah korban.

Orang tua korban dan saksi sudah berada di lokasi kejadian untuk mendampingi pencarian. (dfn/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Surabaya
Senin, 30 November 2020
26o
Kurs