Jumat, 14 Juni 2024

Risma Minta Warga Tidak Takut Berlebihan Terhadap Wabah COVID-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Risma saat melakukan teleconference dengan para pengusaha di Surabaya, Kamis (26/3/2020). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Data terakhir pada Jumat (28/3/2020), sebanyak 31 orang di Surabaya positif terjangkit COVID-19. Dengan bertambahnya kasus di ibukota Jawa Timur ini, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya meminta kepada warganya agar tetap tenang dan tidak takut berlebihan. Menurutnya, kekhawatiran dapat berlebih malah mempermudah virus masuk ke dalam tubuh.

“Saya berharap warga Surabaya tidak terlalu stres, karena kalau stres daya tahan tubuh kita akan turun 30%. Kita gembira saja. Kita harus berusaha memang, saya juga bekerja keras, Pemkot Surabaya juga. Tapi kami harap warga jangan ketakutan berlebih,” kata Risma Wali Kota kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (28/3/2020).

Ia juga meminta warga Surabaya untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat, terlebih minum vitamin untuk menjaga imun.

Kalau pun merasa sakit dan harus periksa ke layanan kesehatan, Risma memastikan bahwa semua layanan kesehatan, seperti puskesmas, sudah dilengkapi dengan standar kesehatan yang lebih lengkap

Risma juga mengingatkan agar warganya terus berdoa agar wabah ini segera berlalu.

“Kami tiap malam jam 12 (malam) tet selalu beribadah, berdoa, kita meminta kepada Tuhan agar wabah COVID-19 segera berakhir. Pasti ketenangan juga diberikan. Kita berdoa agar Tuhan berikan jalan,” tambahnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
29o
Kurs