Sabtu, 24 Februari 2024

Sembilan Pasien Diduga Gejala Mirip Corona Dirawat di RS Unair

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Foto: Unair

Sembilan pasien yang dinyatakan diduga gejala mirip virus corona saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair), Surabaya pada Rabu (11/3/2020).

Kesembilan pasien yang terdiri dari 3 laki-laki dan 6 perempuan tersebut dilaporkan sudah dirawat sejak Minggu (8/3/2020).

Berdasarkan informasi dari RS Unair, diantara kesembilan pasien tersebut ada tiga orang WNA dari negara Jepang dan Jerman.

Selain mengalami gejala seperti batuk, pilek, dan demam, sembilan pasien tersebut juga memiliki riwayat bepergian ke negara terjangkit virus corona. Prof. Dr. Nasronudin Direktur RS Unair menyatakan, saat ini mereka masih diperiksa statusnya.

“Karena pernah bepergian ke negara endemik, masih kita periksa statusnya. Kita cek secara seksama. Agar tidak membahayakan,” ujarnya.

Mereka diketahui mengalami gejala mirip virus corona setelah sebelumnya memeriksakan diri ke posko crisis center BPBD Jatim yang bekerjasama dengan RS Unair. Hingga saat ini kesembilan pasien tersebut masih dalam perawatan. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs