Sabtu, 11 Mei 2024

Serunya Lomba Renang Berpakaian Militer Lengkap

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Lomba renang militer wajibkan peserta tetap kenakan pakaian PDL lengkap dengan helm tempur. Foto: Dispen Kormar

Petarung Brigif 2 Marinir ikuti lomba renang militer di Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, dengan tetap mewajibkan pesertanya kenakan pakaian militer lengkap, PDL, dengan helm tempur. Seru!

Para Petarung Brigif 2 Marinir berlaga pada lomba renang militer dalam rangka lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir di Kolam Renang Marinir Krida Tirta Bhumi Marinir Gunungsari, Surabaya, Selasa (28/7/2020).

Dalam lomba renang militer yang diikuti oleh seluruh satuan dijajaran Brigif 2 Marinir (Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir) tersebut masing-masing peserta melaksanakan renang sejauh 50 meter dengan menggunakan pakaian PDL, perlengkapan senjata dan helm.

Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa lomba renang militer tersebut merupakan gambaran ketangkasan, kecepatan serta militansi tiap Batalyon dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir ini merupakan tolok ukur atas kemampuan dan kesiapan Satuan di jajaran Brigif 2 Marinir yang loyal, profesional dan militan,” terang Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung Komandan Brigif 2 Marinir.

Dari hasil lomba renang militer juara pertama di rebut Tim Binsat Yonif 3 Marinir dengan catatan waktu 41 menit, 55,74 detik, juara dua diduduki Tim Binsat Yonif 5 Marinir dengan catatan waktu 51 menit, 11,84 detik dan Tim Binsat Yonif 1 Marinir harus puas sebagai juara tiga dengan waktu 52 menit, 23,56 detik.

Sementarai itu, untuk kategori perorangan, Kopda Marinir Agus Tri Wahono dari Yonif 5 Marinir berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 38,74 detik, urutan kedua Kopda Marinir Slamet Riyadi dari Yonif 3 Marinir dengan waktu 40,67 detik, dan Prada Marinir Yana Dwigo Slemda dari Yonif 5 Marinir di urutan tiga dengan catatan waktu 45,54 detik.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs