Jumat, 26 April 2024

Taman Apsari Juga Dipasang Kawat Berduri

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Selain memasang pagar tambahan di balik pagar gerbang timur dan memasang kawat berduri di depan Gedung Negara Grahadi, polisi juga memasang pagar kawat dan pita polisi di akses masuk Taman Apsari, Selasa (20/10/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Tidak hanya pagar tambahan di balik pagar gerbang timur dan memasang kawat berduri di depan Gedung Negara Grahadi, akses ke Taman Apsari juga dipagari kawat dan pita polisi.

Tidak hanya itu, sejumlah water barrier juga ditata di sepanjang trotoar Taman Apsari, sepertinya untuk menghalau massa agar tidak memasuki lokasi dan berpotensi merusak taman.

Sejumlah personel gabungan kepolisian baik dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, sampai Polsek bersiaga di depan water barrier.

Sementara itu, massa Getol Jatim yang sudah sejak pukul 14.00 WIB berangkat dari Kebun Binatang Surabaya belum juga terlihat memasuki Jalan Gubernur Suryo.

Perlu diketahui, hari ini adalah hari pertama massa Getol melakukan aksi maraton sampai 23 Oktober nanti, melibatkan elemen serikat pekerja, petani, masyarakat miskin kota, juga mahasiswa.

Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan mereka setelah difasilitasi gubernur menemui Menkopolhukam. Mereka mendesak pemerintah membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law dan mendesak presiden mengeluarkan Perppu.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs