Senin, 29 April 2024

Taruna AAL Bagikan Sarapan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Taruna AAL membagikan sarapan pagi pada masyarakat di kawasan Jl. Raya Gresik, Surabaya, Selasa (14/4/2020). Foto: Istimewa

Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Hiu,Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XL/2020, Selasa (14/4/2020), membagikan sarapan pada masyarakat di kawasan Jl. Raya Gresik, Surabaya. Aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sekitar 500 paket nasi bungkus berisi nasi, ayam, sayur, minuman kemasan dan buah itu dibagikan kepada pengguna motor, ojek online, pengemudi angkot, truk dan masyarakat yang melintas di Jalan Raya Gresik, Pesapen, Surabaya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 ini.

Ny. Eni Edi Sucipto Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna beserta beberapa stafnya ikut meninjau kegiatan Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 dalam membagikan paketan yang disiapkan.

Menurut Letkol Laut (T) Yohanes Wahyu Budi Setiawan Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Hiu Latsitardanus XL/2020, salah satu dampak wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat terutama disektor pekerjaan non formal.

Apalagi menjelang puasa dan hari Raya Idul Fitri sudah bisa dipastikan kebutuhan akan melonjak, sementara itu penghasilan masyarakat terganggu dengan adanya Covid-19 ini.

“Contohnya nyata akibat Covid 19 ini, karena adanya pembatasan interaksi di masyarakat adalah keberadaan warung makan mulai terbatas utamanya saat pagi hari, sehingga Taruna AAL dalam Latsitardanus XL/2020 memfokuskan salah satu kegiatannya untuk membantu masyarakat dengan menyiapkan sarapan pagi,” terangnya, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Dalam pemberian bantuan tersebut diakuinya sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah dan Kementerian Kesehatan, yakni dengan menerapkan jaga jarak dan menggunakan perlengkapan seperti masker dan sarung tangan.

Untuk teknis pembagian paket sarapan dan menghindari kemacetan situasi pagi di Jl. Raya Gresik ini, lanjutnya, Satuan Provos AAL dibantu Satuan Pengamanan AAL mengarahkan para pengguna motor, ojek online, pengemudi angkot dan truk masuk ke pelataran Balai Prajurit Achmad Ichsan di Komplek TNI AL Toni Sukaton, Pesapen terlebih dulu. Sehingga Taruna AAL dapat membagikannya dengan aman dan lancar.

Adapun jumlah makanan dan minuman yang dibagikan tahap pertama ini sebanyak 500 paket makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang dibagikan juga merupakan hasil dari olahan Taruna dan taruna AAL Tingkat lV Korps Suplai di dapur AAL yang disiapkannya sejak dini hari tadi.

Dari pembagian bantuan ini, Dansatlat Hiu dan Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 berharap pengguna motor, ojek online, pengemudi angkot dan truk serta warga sekitar Kampus AAL dapat terbantu, setidaknya sedikit mengurangi beban rekan-rekan yang terkena imbas wabah Covid-19 ini. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs