Selasa, 30 November 2021

Yamaha Jatim Bagikan Ratusan Paket Alat Kesehatan dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) membagikan 500 paket alat kesehatan dan APD di Rumah Sakit Universitas Airlangga pada Senin (13/4/2020) lalu. Foto: Istimewa

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) membagikan 500 alat kesehatan gratis berupa masker dan Alat Pelindung Diri (APD) di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya, yaitu RSUD dr. Soetomo dan RS Universitas Airlangga.

Kegiatan sosial bertajuk “Yamaha Peduli” ini menjadi salah satu rangkaian acara Corporate Social Responsibility (CSR) Yamaha untuk ikut menanggulangi wabah pandemi Covid-19.

“Ini adalah program spesial dari Yamaha, yakni program CSR yang tidak hanya mengedapankan penjualan saja, tetapi juga turut prihatin dengan wabah pandemi Covid-19,” kata Fransiskus Indra Vanesta (Evan) Tim Promosi Yamaha Jatim saat berkunjung di Radio Suara Surabaya untuk membagikan puluhan hand sanitizer dan masker pada Kamis (13/4/2020) kemarin.

dr. Nilly sebagai perwakilan dari RS Universitas Airlangga Surabaya mengatakan, bantuan tersebut sangat berarti bagi para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menangani pasien di tengah wabah.

“Saya mewakili dari pihak Rumah Sakit Universitas Airlangga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas paket kesehatan yang berjumlah 500 masker dan 500 APD ini. Ini sangat berarti bagi kami karena memang APD dan masker ini sangat kami butuhkan untuk memberikan pelayanan kepada pasien-pasien yang terjangkit corona,” ujar dr. Nilly pada acara serah terima yang dilakukan pada Senin (13/4/2020).

Selain membagikan alat kesehatan, Yamaha Jatim juga mengadakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai wilayah di Jawa Timur, seperti di Jombang dan Mojokerto untuk meningkatkan kesehatan seluruh lapisan masyarakat.

 

Penyemprotan disinfektan ke kampung-kampung oleh Yamaha Jatim. Foto: Istimewa

Tidak hanya itu, kegiatan sosial ini juga menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian dan dinas kesehatan setempat untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Sosialisasi juga dibarengi dengan cek kesehatan dan membagikan masker di beberapa pasar dan ruas jalan. Hand sanitizer bahkan dibagikan bagi warga hingga ke tingkat RT di Surabaya dan Sidoarjo untuk semakin menjangkau masyarakat yang terdampak.

Yamaha Jatim bagi-bagi masker dan hand sanitizer. Foto: Istimewa

Pandemi Corona memang memaksa masyarakat untuk mau tidak mau harus menetap di rumah agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Akses yang mudah dan terjangkau sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini apalagi di masa karantina.

Untuk mendukung gerakan di rumah saja yang digalakkan pemerintah, Yamaha Jatim memberikan layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) yang bisa dimanfaatkan konsumen Yamaha untuk servis motor tanpa harus keluar rumah.

Teknisi dari Yamaha melakukan service motor pelanggan dengan langsung mendatangi ke rumah. Foto: Istimewa

Yamaha Jatim juga terus menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk bersama mencegah penularan virus Corona dengan menerapkan physical distancing dengan tetap di rumah saja. Selain itu, Yamaha juha mengingatkan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menutup mulut dan hidung dengan siku dalam saat batuk atau bersin, dan selalu menggunakan masker jika harus keluar rumah.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
26o
Kurs