Rabu, 20 Oktober 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa

15 Pemenang Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa – IBMLB Menerima Beasiswa Kuliah di Ubaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Sebanyak 15 pemenang peserta program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) setelah mengikuti ceremony penyerahan award beasiswa dari Universitas Surabaya (Ubaya) di Gedung Perpustakaan Ubaya, berfoto bersama pimpinan Ubaya dan Suara Surabaya Media, Jumat (3/9/2021). Foto: Septian Yudha Suara Surabaya Media

Sebanyak 15 pemenang peserta program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) hari ini, Jumat (3/9/2021) menerima beasiswa dari Universitas Surabaya (Ubaya) yang diserahkan secara simbolis kepada dua perwakilan.

Ceremony penyerahan award Beasiswa S1 dan S2 ini langsung disampaikan oleh Benny Lianto Rektor Ubaya didampingi Anton Prijatno Ketua Yayasan Ubaya, dan Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media di Gedung Perpustakaan, Kampus Ubaya Tenggilis Surabaya.

Benny Lianto Rektor Ubaya dalam sambutannya di hadapan para pemenang mengatakan, sebenarnya rencana acara seremonial dilaksanakan langsung di Kampus III Ubaya Training Center (UTC) di Trawas, Mojokerto. Tapi karena situasi pandemi dan belum memungkinkan, maka digelar tatap muka secara terbatas hari ini di Kampus II Ubaya Tenggilis Surabaya.

“Kami ingin sebenarnya semua peserta bisa berkumpul di UTC Trawas Mojokerto, sehingga semuanya bisa saling mengenal satu sama lainnya. Kerena semua peserta ini luar biasa, dan bisa menginspirasi orang lain,” ujarnya.

Dalam acara ini seluruh pemenang diminta maju untuk memperkenalkan diri dan mengungkapkan prestasinya serta menyampaikan rencana ke depan.

Helena Aprilia dan Christopher Jason secara simbolis menerima award beasiswa S1 dan S2 Ubaya yang diserahkan langsung oleh Benny Lianto Rektor Ubaya didampingi Anton Prijatno Ketua Yayasan Ubaya, dan Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media di Gedung Perpustakaan, Kampus Ubaya, Jumat (3/9/2021). Foto: Iping suarasurabaya.net

Helena Aprilia, salah satu pemenang yang berprofesi sebagai pebalet ini mengatakan dia sudah lulus S1. Dia punya niat untuk melanjutkan studi ke S2, namun karena pandemi dan dia telah bekerja, keinginan itu dia tunda.

Setelah mendapatkan beasiswa ini Helena tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung melanjutkan S2  di Ubaya.

Sementara itu Putri Annisa Tyara Anggie siswa berprestasi dari SMAN 5 Surabaya yang juga penerima beasiswa ini mengatakan, kegiatan IBMLB sejak awal sampai akhir semuanya bermanfaat. Ia berharap masih ada program seperti ini, apalagi di saat pandemi, sehingga anak  muda masih terus bisa berekspresi dan berinovasi. “Terima kasih Ubaya, terima kasih Suara Surabaya,” ujarnya.

Para pemenang beasiswa bersama pimpinan Ubaya dan Suara Surabaya Media, usai acara ceremony penyerahan award beasiswa program IBMLB, Jumat (3/9/2021). Foto: Iping suarasurabaya.net

Christopher Jason dalang muda saat memperkenalkan diri dia sempat malu-malu. Namun ketika diminta unjuk kebolehan mendalang, dia tampil memukau. Bahkan Christopher tampil mendalang dengan versi bahasa Jawa dan Bahasa Mandarin. Sontak hadirin yang berada di Gedung Perpustakaan bertepuk tangan.

Program kolaborasi Suara Surabaya dengan Ubaya ini diharapkan menginspirasi Kawan Muda di tengah pandemi dengan tujuan membangkitkan semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia.

Ke depan Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa diharapkan bisa menjadi wadah bagi anak muda yang punya prestasi dan karya yang berpengaruh positif untuk keluarga, lingkungan, serta masyarakat mereka.

Program IBMLB yang digelar Suara Surabaya Media bersama Ubaya diikuti anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya ada 130 peserta yang mendaftar. Setelah proses kurasi ada 99 peserta yang lolos untuk mengikuti berbagai kegiatan dan pembekalan. Peserta juga mengikuti acara Awarding, pada 24 Juli 2021 secara virtual.

15 nama peserta IBMLB yang mendapatkan hadiah berupa beasiswa dari Ubaya yakni:

  1. HELENA APRILIA
  2. CHRISTOPHER JASON SANTOSO
  3. DADUNG WAHYU SEJATI
  4. SITI NUR SEHA
  5. AISHWARYA NEYSA PUTRI
  6. ELIZABETH PATRICIA
  7. AYU IMTYAS RUSDIANSYAH
  8. JEREMY VEBIANO H P
  9. WISNU HANIFANTO
  10. AGIL RIZKIANI
  11. MARK ALEXANDER IERWANTO
  12. LAMTIAR N S M NABABAN
  13. RANGGA ADITYA P R
  14. MOHAMMAD ALI MAHFUD EFENDI
  15. PUTRI ANNISA TYARA ANGGIE

Peserta sebelumnya mengikuti virtual gathering, personal development workshop, tes bakat minat dan konsultasi, serta diakhiri leadership training sekaligus awarding.

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 20 Oktober 2021
29o
Kurs