Jumat, 29 Maret 2024

30.000 Dosis Disiapkan dalam Vaksinasi Massal di Stadion Gajayana Malang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Laksda TNI Dr Iwan Isnuwanto, SH, MAP M Tr (Han) Panglima Koarmada II berbincang dengan masyarakat yang antre vaksinasi di Lapangan Gajayana, Malang, Sabtu (7/8/2021). Foto: Istimewa

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Komando Armada II (Koarmada II) menggelar serbuan vaksinasi massal untuk membantu mencapai target 70 persen herd immunity atau kekebalan komunal di Jawa Timur.

Vaksinasi massal diselenggarakan di Stadion Gajayana, Kota Malang. Dalam kegiatan yang digelar sejak Sabtu (7/8/2021) hingga Minggu (8/8/2021) besok, disiapkan 30.000 dosis vaksin.

Masyarakat yang menjadi prioritas dalam serbuan vaksinasi kali ini adalah masyarakat Kota Malang yang ada di lima Kecamatan. Yakni Kecamatan Sukun, Lowokwaru, Kedungkangdang, Blimbing dan Klojen. Namun, bagi masyarakat yang berasal dari luar Kota Malang tetap dapat dilayani.

Laksda TNI Dr Iwan Isnuwanto, SH, MAP M Tr (Han) Panglima Koarmada II berharap bahwa dengan serbuan vaksinasi ini, setidaknya 70 persen target herd immunity Pemprov Jatim dapat segera tercapai dalam bulan Agustus ini.

Laksda TNI Dr Iwan Isnuwanto, SH, MAP M Tr (Han) Panglima Koarmada II saat berbincang dengan peserta yang ikut vaksinasi di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (7/8/2021). Foto: Istimewa

“Tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat Jatim khususnya Malang sangat penting untuk melindungi masyarakat dari paparan Covid-19,” ujarnya, di sela kegiatan serbuan vaksinasi di Stadion Gajayana, Sabtu (7/8/2021) siang.

Program serbuan vaksinasi yang menyasar 30.000 warga Malang ini juga dihadiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Irjen Nico Afinta Kapolda Jatim dan Brigjen TNI Agus Setiawan Kasdam V Brawijaya.

Iwan menyampaikan sebelum digelar di Kota Malang, serbuan vaksinasi ini sudah digelar di Kota Surabaya. Sasarannya pekerja industri, pekerja pelabuhan dan sektor maritim.

“Bekerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk menggelar serbuan vaksinasi di beberapa lokasi. Targetnya 25.000 orang di Lapangan Thor Stadion Gelora Pancasila,” katanya.

Serbuan vaksinasi juga dilakukan untuk pekerja industri di Rungkut dengan target 220 orang. Setelah itu bersinergi dengan Pelindo 3 menyasar para pekerja pelabuhan dan sektor maritim dengan target 1.000 orang di gedung Gapura Surya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs