Senin, 29 April 2024

Vaksinasi di Thor Bagi Masyarakat yang Terima Dosis Pertama Hingga 5 Juni

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua AstraZeneca di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya pada Sabtu (31/7/2021) pagi. Foto: Dinkes Surabaya

Vaksinasi dosis kedua AstraZeneca di Lapangan Thor, Gelora Pancasila Surabaya yang digelar Pemkot Surabaya bersama Komando Armada II pada Sabtu (31/7/2021) diperuntukkan bagi masyarakat yang divaksinasi dosis pertama sampai tanggal 5 Juni 2021. Sehingga vaksinasi ini tidak berlaku untuk mereka yang divaksin AstraZeneca dosis pertama pada tanggal 6 Juni dan seterusnya.

Syarat lainnya, yakni calon peserta penerima vaksin melakukan vaksinasi dosis pertama di layanan kesehatan Surabaya. Bagi mereka yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari luar kota, juga belum bisa mendapatkan vaksinasi.

“Yang dosis pertamanya di luar Kota Surabaya tidak bisa, karena ini masih melayani suntikan dosis pertama di layanan faskes di Surabaya,” kata Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (31/7/2021).

Febri menegaskan, baik masyarakat yang mendapatkan undangan maupun tidak, tetap diperbolehkan mengikuti vaksinasi asalkan memenuhi dua syarat di atas.

Ia juga meminta agar tidak semua masyarakat datang pada pagi hari, namun secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Apalagi, masyarakat tidak perlu khawatir karena untuk hari ini, jumlah dosis kedua yang diberikan sebanyak 19 ribu dosis.

“Kami harap minat dari vaksin AstraZeneca ini juga tinggi. Kami harap bisa datang dan tidak berpikiran ‘pagi biar cepat’. Beberapa pengalaman terjadi, di pukul 14.00-15.00 WIB sudah landai jadi bisa bertahap saja. Kalau lihat kondisi ramai bisa datang siang atau sore,” paparnya.

Masyarakat diwajibkan membawa kartu vaksin dan alat tulis, serta membawa fotokopi KTP Surabaya atau KTP luar Surabaya bagi yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama AstraZeneca di faskes Surabaya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs