Sabtu, 15 Mei 2021

Arzeti Bilbina: Kartini Masa Kini Harus Cerdas Hadapi Pandemi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Arzeti Bilbina Anggota DPR RI. Foto : Istimewa

Memperingati Hari Kartini 2021, tak lepas menyoal tentang kondisi perempuan. Terlebih di masa pandemi, perempuan menghadapi dampak Covid-19 yang sangat kompleks di berbagai sektor kehidupan.

Pada momentum Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April, Arzeti Bilbina Anggota DPR Republik Indonesia mengatakan, Kartini masa kini memainkan banyak peranan dalam keluarga. Peran Kartini dalam rumah tangga menjadi semakin penting dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Kalau bicara emansipasi sudah kita dapatkan semua, tapi saat ini tantangan terberat kaum perempuan, terutama ibu, saat pandemi mengharuskan sebagian kegiatan dilakukan di dalam rumah,” kata Arzeti kepada suarasurabaya.net usai menjadi narasumber di acara Hari Konsumen Nasional, Selasa (20/4/2021).

Arzeti mengatakan, peran perempuan selama masa Covid-19 ini benar-benar sangat diuji di semua lini dan bidang kehidupan. Ia meminta para perempuan Indonesia untuk menjadi sosok yang cerdas dan berkualitas menghadapi pandemi.

“Tolok ukur kecerdasan perempuan itu, kalau bisa menyelamatkan keluarganya. Mulai mendampingi anak belajar dari rumah, memastikan tiap anggota keluarga tetap sehat dan terjaga asupan gizinya. Peran ibu sangat penting, di tangan ibu akan lahir generasi-generasi cerdas yang akan memimpin bangsa ini,” tegasnya.

Arzeti mengatakan kondisi pandemi menjadi tantangan bagi semua orang, termasuk para perempuan Indonesia, karena harus tinggal di rumah dalam keterbatasan.

“Dengan semangat Kartini, saya berharap kaum perempuan pantang menyerah menghadapi kondisi saat ini serta selalu berpikir positif, semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.(man/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
32o
Kurs