Sabtu, 27 April 2024

Bantu Pasien Covid-19, PMI dan Rotary Kaliasin Gelar Donor Plasma Konvalesen

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
PMI Kota Surabaya bersama, Rotary Kaliasin Gelar Donor Plasma Konvalesen, Kamis (15/7/2021) Foto : Istimewa

Palang Merah Indonesia (PMI) Embong Malang bersama Rotary Club Surabaya Kaliasin dan Forum Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur (FPPI) Jatim melaksanakan event donor darah plasma konvalesen, Kamis (15/7/2021).

“Program ini  tidak hanya membantu untuk menyalurkan donor plasma konvalesen tapi juga melalui media, mengimbau dan mengkampanyekan betapa pentingnya perjuangan bersama, kuat bersama dan saling membantu satu sama lain agar pandemi ini lebih cepat selesai,” kata Dwi Santi President Rotary Club Surabaya Kaliasin.

Dwi Santi mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Rotary Club Surabaya Kaliasin, dan aktivitas ini merupakan wujud nyata para perempuan Surabaya bergerak aktif untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 yang sedang berada dalam situasi memprihatinkan saat ini.

Rangkaian program donor plasma dimulai pada tanggal 15 Juli untuk tahapan screening peserta, apabila lolos akan dilanjutkan dengan donor pada tanggal 19 Juli 2021.

Program kolaborasi ini diharapkan akan menjadi program yang bermanfaat untuk masyarakat betapa pentingnya berjuang bersama, sadar dan saling membantu agar pandemi ini segera teratasi.

“Semoga dengan langkah kecil yang dilakukan dapat membantu pemerintah menuju Indonesia pulih,“ harap Dwi Santi. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs