Rabu, 20 Oktober 2021

PMI Surabaya Belum Bisa Melayani 500 Permintaan Plasma Konvalesen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sudah ada sebanyak 500 permintaan plasma konvalesen dari masyarakat di PMI Surabaya yang belum terlayani sampai Kamis (1/7/2021). Triksi Hendria Kepala Seksi Humas PMI Surabaya menyatakan itu, Kamis (1/7/2021).

“Sudah sekitar 500 permintaan plasma konvalesen dari masyarakat yang kami catat sampai hari ini, yang belum dapat kami layani. Permintaan plasma konvalesen memang terus meningkat setiap hari,” ujar Triksi.

Permintaan plasma konvalesen itu, kata Triksi, tidak hanya berasal dari Surabaya saja. Beberapa permintaan justru berasal dari luar Kota Surabaya dan permintaan plasma konvalesen belum seluruhnya terlayani di PMI Surabaya.

“Kami terus berupaya agar ketersediaan plasma konvalesen bisa terpenuhi. Selain untuk layanan permintaan sekaligus bisa dipakai sebagai persediaan di PMI Surabaya. Harapannya seperti itu memang, ada persediaan,” kata Triksi.

Karena itu, Triksi berharap dari kegiatan donor darah dan screening plasma konvalesen yang digelar instansi dan berbagai lembaga di Surabaya bisa memenuhi kebutuhan plasma konvalesen dari masyarakat. “Semoga hasilnya dapat memenuhi kebutuhan kami dan untuk persediaan juga,” ujar Triksi.(tok/frh/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 20 Oktober 2021
27o
Kurs