Sabtu, 27 April 2024

Belasan Provinsi Termasuk Papua Berpotensi Hujan Lebat, Jatim Hujan Ringan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Foto: dok. suarasurabaya.net

Hujan lebat yang bisa menyebabkan banjir diprakirakan terjadi di belasan provinsi pada Senin (20/9/2021), sebagaimana peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Prakiraan cuaca BMKG, hujan lebat disertai petir dan angin kencang hari ini berpeluang terjadi di wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat.

Selain itu juga di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara.

Provinsi Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Sementara itu, wilayah Provinsi Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan Gorontalo diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas lebih ringan.

BMKG menyampaikan, selama 20 sampai 21 September nanti wilayah Provinsi Aceh, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan masuk kategori waspada banjir bandang.

Tidak hanya itu, wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga terkategori waspada banjir bandang.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs