Rabu, 17 April 2024

Betonisasi Tiga Ruas Jalan di Sidoarjo Ini Diklaim Tuntas

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ruas Jalan Mangkurejo, Sedati, Sidoarjo yang sudah selesai dibetonisasi. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo mengeklaim betonisasi sejumlah ruas jalan di Sidoarjo sudah tuntas. Seperti di Jalan Raya Becirongengor, Wonoayu; Jalan Raya Buncitan, Sedati; dan Jalan Mangkurejo, Sedati.

Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo mengatakan, tidak hanya dibeton, Pemkab Sidoarjo juga telah melengkapi jalan itu dengan sistem drainase supaya jalan tidak mudah rusak.

“Masih ada beberapa titik lagi yang akan kami tuntaskan tahun ini. Seperti Jalan Raya Banjarasri, KUD Minad Wismasamudra, di Tanggulangin. Bertahap, semuanya kami tuntaskan,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Tidak hanya itu, Gus Muhdlor mengatakan, Pemkab Sidoarjo juga sudah menginventarisasi daftar ruas jalan yang perlu betonisasi pada 2022 mendatang.

“Semoga tak ada lagi yang menyebut Sidoarjo kabupaten jeglongan sewu (seribu lubang). InsyaAllah akan berubah jadi daerah sewu (seribu) peluang, karena infrastrukturnya jauh lebih baik,” ujarnya.

Gus Muhdlor mengatakan, pembangunan infrastruktur tentu akan berimbas pada perbaikan jalur distribusi barang dan mobilitas orang. Semuanya itu akan mendorong pemulihan ekonomi.

“Di samping dampak perekonomian secara makro, optimalisasi infrastruktur jalan ini bakal berdampak langsung pada penyerapan tenaga kerja dan bergeliatnya sektor-sektor usaha di sekitarnya,” katanya.

Masyarakat, kata Gus Muhdlor, bisa menyampaikan langsung ke Pemkab Sidoarjo jalan mana saja perlu menjadi prioritas betonisasi.

Dia memastikan, masukan dari masyarakat akan menjadi pertimbangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang dia pimpin dalam menentukan skala prioritas.

“Silakan warga sampaikan langsung ke kami, bisa lewat medsos. Nanti akan kami petakan dan kami lihat mana yang masuk skala prioritas untuk segera dibeton,” ujarnya.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs