Minggu, 22 Mei 2022

Penyekatan di Bundaran Waru Mulai Dilakukan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Penyekatan di perbatasan Surabaya mulai dilakukan pukul 17.00 WIB. Termasuk salah satunya di Bundaran Waru (Cito), Kamis (31/12/2020). Foto: Dok./suarasurabaya.net

Penyekatan di perbatasan Surabaya untuk antisipasi perayaan malam Tahun Baru mulai dilakukan pukul 17.00 WIB. Salah satunya di Bundaran Waru (Cito), Kamis (31/12/2020).

Kompol Gatot Hariyanto Kapolsek Gayungan ditemui di lokasi mengatakan, penyekatan ini bagian dari persiapan operasi screening atau pemeriksaan orang yang masuk Surabaya. Pemeriksaannya nanti akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

“Sementara penyekatan dulu, sambil mempersiapkan pemeriksaan nanti jam 6 petang,” kata Gatot kepada suarasurabaya.net.

Di lokasi sendiri petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub mulai berdatangan dan mengatur barrier sebagai pembatas pemecah jalur kendaraan roda dua dan roda empat. Kendaraan roda dua diarakan masuk ke frontage road sisi barat, lalu kendaraan roda empat diarahkan ke jalan protokol Ahmad Yani.

 

Penyekatan di perbatasan Surabaya mulai dilakukan pukul 17.00 WIB. Termasuk salah satunya di Bundaran Waru (Cito), Kamis (31/12/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

 

Sebelumnya, Eddy Christijanto Kepala Satpol PP Kota Surabaya mengatakan, operasi penyekatan di 8 titik perbatasan Surabaya dilakukan mulai pukul 17.00 WIB jelang malam tahun baru, 31 Desember 2020.

Penyekatan dilakukan di 8 titik yakni Terminal Osowilangon, Benowo, Karangpilang-Wiyung, Lakarsantri, Pondok Chandra, Bundaran Waru (Cito), Merr Gununganyar, dan Jembatan Suramadu.

Eddy menjelaskan, screening di delapan titik perbatasan itu meliputi pemeriksaan KTP. Apabila ada warga luar kota yang akan masuk Surabaya tanpa alasan jelas, maka oleh petugas akan diminta kembali.

Kecuali untuk warga luar kota yang bekerja di Surabaya diperbolehkan masuk, kemudian warga yang hendak berobat menggunakan ambulans, serta warga non Surabaya yang sedang kerja shift malam.

“Kalau hanya muter-muter percuma, Surabaya tidak ada hiburan, akan kami minta balik,” katanya. (bid/ang)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
25o
Kurs