Rabu, 17 Agustus 2022

Bupati Pamekasan Turut Meninjau KEK Singhasari Bersama AMSI Jatim

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Baddrut Tamam Bupati Pamekasan (kaos putih) bersama pengurus AMSI Jatim meninjau KEK Singhasari, Kabupaten Malang, Minggu (13/6/2021). Foto: AMSI Jatim

Baddrut Tamam Bupati Pamekasan bersama pengurus AMSI Pusat dan Jatim meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, Minggu (13/6/2021).

Turut serta dalam kunjungan itu Arief Rahman Ketua AMSI Jatim dan jajaran pengurus.

Sedangkan dari pusat hadir Suwarjono Wakil Ketua AMSI Pusat, Dwi Eko Lokononto Badan Pertimbangan AMSI Pusat dan Yatimul Ainun Ketua Departemen Organisasi.

Dari KEK Singhasari, Bupati dan AMSI disambut David Santoso Pengelola KEK Singhasari. David didampingi Purnadi Dirut dan Harun selalu konsultan ahli.

David menjelaskan kepada Bupati dan pengurus AMSI tentang klaster Kampung Animasi. Komplek kampung animasi ini bisa menjadi contoh untuk klaster media.

Di Kampung Animasi ini ada satu gedung besar. Satu lantai ada yang bisa menampung sekitar 300 orang conten creator.

“Di komplek kampung animasi ini ada dormitory, area komersial, content factory, studio, dan kelas industri,” katanya di kantor KEK Singhasari.

Kepada Bupati Pamekasan, David menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Bayu Skak membuat produk film dengan bahasa lokal.

Menurut dia, Pamekasan juga bisa membuat film seperti itu dengan bahasa Madura.

Suwarjono Wakil Ketua AMSI Pusat menambahkan soal konten lokal. Menurutnya juga bisa dikemas dengan menampilkan quotes lucu ala Madura.

Seperti yang pernah disampaikan Almarhum Gus Dur dalam beberapa kegiatan.

Selanjutnya selain berdiskusi di kantor KEK Singhasari, tim juga meninjau kawasan itu. Bupati Baddrut Tamam tampak antusias menerima penjelasan soal lokasi.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
28o
Kurs