Kamis, 18 April 2024

Cegah Kerumunan Libur Tahun Baru, Jalur Wisata Pacet Disekat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Foto Dokumen. Petugas gabungan melakukan penyekatan di jalur wisata Pacet dan Trawas, Jumat (1/1/2021). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Petugas gabungan melakukan penyekatan di jalur wanawisata Pacet-Trawas, Mojokerto, Jumat (1/1/2021). Penyekatan dilakukan untuk menghindari dari adanya kerumunan pengunjung dan kepadatan kendaraan.

Penyekatan dilakukan di beberapa titik, di antaranya di perbatasan Gondang, Mojosari yang merupakan akses masuk wisata Pacet, Mojokerto.

Fuad reporter Maja FM melaporkan, penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, dan relawan di Mojokerto juga dilakukan di simpang tiga bunderan Pacet dan arah menuju Cangar.

Selain itu, petugas juga melakukan penyekatan di jalur Trawas, tepatnya di simpang tiga jalur Daplang dan puncak Trawas.

Pantauan di lokasi, nampak jalan wisata pacet sejak siang cukup lengang. Mulai jalur menuju wisata air panas Padusan hingga jalur Cangar menuju Batu Malang.

AKBP Dony Alexsander Kapolres Mojokerto mengatakan, penyekatan akan dilakukan secara kondisional hingga masa Operasi Lilin selesai, tanggal 8 Januari 2021.

“Mengingat saat ini Kabupaten Mojokerto kembali menjadi zona marah Covid-19 maka penyekatan maupun jam malam akan tetap dilakukan. Hal ini juga sesuai dengan SE Bupati Mojokerto,” ujarnya.

Kata dia, penyekatan juga akan dilakukan di jalur akses menuju wisata Trowulan dan Mojosari.

Ahmad Gunawan, pengunjung wisata, mengaku sempat kebingungan saat dirinya menuju salah satu wisata di Pacet.

Muter-muter terus ini, jalannya ditutup semua mulai dari bundaran Pacet dan jalan menuju Cangar, terpaksa ini kembali turun lagi,” katanya.(fad/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs