Minggu, 5 Mei 2024

Polrestabes Surabaya Simulasi Penyekatan Malam Tahun Baru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan di check point perbatasan Sidoarjo dan Surabaya dalam penerapan PSBB pada Mei 2020. Foto: Totok suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya menggelar simulasi pengamanan tahun baru pada Rabu (30/12/2020) pukul 22.00 sampai 23.00 WIB.

AKP Muhammad Suud Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan physical distancing dan penyekatan dilakukan di 12 titik di batas kota. Di antaranya Waru, Pondok Candra, Rungkut, Romokalisari, dan Benowo.

“Rencananya simulasi akan kami gelar seperti pengamanan real besok,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu malam.

Perlu diketahui, penyekatan dan penerapan jam malam pada malam tahun baru 2021 akan diterapkan di seluruh wilayah Jawa Timur. Penyekatan tersebut akan dilakukan di batas-batas kota mulai Kamis (31/12/2020) pukul 20.00 WIB hingga Jumat (1/1/2021) pukul 04.00 WIB.

Kombes Pol Latif Usman Dirlantas Polda Jatim mengatakan aturan jam malam ini juga berlaku bagi masyarakat yang menginap di hotel. Mereka diminta untuk tetap berdiam diri di kamar tanpa adanya perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan.

Aturan ini dikecualikan bagi masyarakat yang memiliki keperluan penting dan mendesak, juga bagi mereka yang memiliki keperluan pekerjaan.

Selain penyekatan di batas-batas kota, petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri hingga Satpol PP  juga akan melakukan patroli di tempat-tempat umum seperti restoran, cafe, tempat wisata hingga alun-alun.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs