Kamis, 18 April 2024

CFD Kembali Dibuka, Anggota DPRD Berharap Sarana Kesehatannya Terpenuhi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kawasan Kembang Jepun Surabaya yang rencananya pada Minggu, 7 November akan digelar Car Free Day pertama kali di saat pandemi Covid-19. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Arif Fathoni Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya mengapresiasi keberanian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang perlahan membuka kembali ruang-ruang publik seperti taman dan mal.

Menurut Arif, ketika ada kebijakan mal dibuka pihaknya mendorong ruang-ruang publik lainnya untuk ikut dibuka.

Salah satu ruang publik yang akan dibuka Pemkot adalah Car Free Day (CFD) di Kembang Jepun Surabaya pada Minggu, 7 November 2021.

Arif berharap agar Pemkot menyediakan sarana kebersihan di sana terpenuhi.

“Pemkot selain menerjunkan personel untuk mengedukasi masyarakat di sana untuk disiplin protokol kesehatan, juga menyediakan ruangan kebersihan seperti cuci tangan beserta sabunnya. Memastikan ruang-ruang publik terpenuhi sarana kesehatannya,” kata Arif dihubungi Radio Suara Surabaya, Sabtu (30/10/2021).

Lalu untuk masyarakat yang akan berkunjung ke CFD, Arif berharap, agar punya kesadaran kolektif yang tinggi untuk disiplin prokes dengan tidak melepas masker.

“Masyarakat yang datang CFD harus sadar bahwa CFD dibuka dalam masa new normal. Jangan sampai terjadi euforia, butuh partisipasi semua pihak. Pemkot melonggarkan masyarakat harus memahami CFD tahun ini beda dengan 3 tahun lalu,” tegasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs