Senin, 29 April 2024

Charity Outlet Debu Langit, Berbagi Kebahagiaan di Masa Pandemi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Warga penerima manfaat memilih pakaian sesuai keinginan sendiri di Charity Outlet Debu Langit di Kedung Turi, Surabaya. Foto: totok suarasurabaya.net

Lebih dari 12.000 potong pakaian berbentuk baju, celana, rok untuk dewasa, anak-anak, laki-laki dan perempuan disalurkan pada masyarakat penerima manfaat di sejumlah kota di Jawa Timur.

“Bahkan kawan-kawan kami di beberapa kota di Jawa Tengah, juga telah menggelar kegiatan yang sama. Di Solo, Banjarnegara, dan beberapa kota lainnya. Kami beri nama Charity Outlet, karena saudara-saudara penerima manfaat hadir dan memilih sendiri pakaian yang telah kami siapkan. Jadi memang seperti berbelanja di Outlet pakaian, ” terang Erwin Kusumarwan Inisiator Debu Langit, Kamis (6/5/2021).

Berbeda dengan kegiatan sejenis yang biasanya penerima manfaat hanya menerima paket bantuan, pada acara yang telah memasuki hari ke 75 ini digelar, penerima manfaat dengan menunjukkan kupon atau undangan yang mereka miliki, dan hadir di tempat, punya kesempatan memilih sendiri pakaian yang disediakan.

Erwin menambahkan dengan cara itu, warga masyarakat penerima manfaat leluasa memilih sendiri apa yang mereka sukai. “Kami batasi setiap orang yang hadir punya kesempatan memilih 5 pieces pakaian. Maksimal 7 pieces. Senang sekali para penerima manfaat ini, karena memilih sendiri apa yang mereka sukai, ” tambah Erwin.

Kegiatan Charity Outlet Debu Langit digelar sejak 21 Februari 2021 lalu. Dan Kamis (6/5/2021) digelar di Kedung Turi, Surabaya. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai ini, komunitas Debu Langit ingin berbagi kebahagiaan bersama keluarga penerima manfaat.

“Apalagi di bulan suci Ramadan ini kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan kepada saudara-saudara penerima manfaat. Sedikit kebahagiaan di masa seperti ini, Ramadan, pandemi, mudah-mudahan memberi manfaat bagi saudara-saudara kami,” ujarnya.

Selain memilih sendiri pakaian sesuai keinginan, para penerima manfaat yang hadir juga disangoni beras, minyak, mie instan dan sejumlah bahan pokok lainnya.

“Barang-barang yang kami sampaikan memang dari para donatur kami. Semoga bermanfaat,” pungkas Erwin. (tok/frh/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs