Sabtu, 27 April 2024

Chiphoc, Berderma dan Berpameran Karya Foto Analog

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara karya foto yang dipamerkan mahasiswa Chipoc Unitomo, dan model yang menampilkan kaos bergambar foto yang dipamerkan. Foto: totok suarasurabaya.net

Puluhan foto karya mahasiswa anggota Communication Photography Club (Chipoc) Unitomo Surabaya, dipamerkan sebagai bagian unjuk karya. Uniknya, pameran karya foto sekaligus kegiatan amal.

“Karya-karya yang dipamerkan kali ini, merupakan hasil jepretan dari kamera analog. Sebelumnya dikurasi dan yang dipamerkan merupakan hasil kurasi. Foto yang dipamerkan kami cetak pada kaos, kemudian kami jual, hasilnya kami sumbangkan pada anak-anak panti asuhan,” terang Mahmud ketua pelaksana pameran, Rabu (24/11/2021).

Karya foto yang dipamerkan memang dijadwalkan dicetak pada kaos dan diberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk memesan. “Kaos dengan foto yang kami cetak memang dijual. Jadi pameran kali ini sekaligus kegiatan untuk beramal, ” tambah Mahmud.

Sekurangnya ada 11 mahasiswa pecinta fotografi dari Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya yang memamerkan karya-karyanya di Joglo Merah Putih hingga Sabtu (27/11/2021). Dengan tema: Masa ke Masa, diharapkan memberikan pencerahan bagi para mahasiswa dan masyarakat umum terkait kamera analog.

Lydia satu diantara pengunjung pameran menyampaikan bahwa foto-foto yang dipamerkan memang unik dan menarik. “Bagus dan menarik. Lebih banyak harusnya. Menarik ini, ” ujar Lydia.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs