Rabu, 24 April 2024

Diperkirakan, Hari Ini Puncak Kunjungan Wisata ke KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengunjung KBS tetap wajib patuh protokol kesehatan selama mengunjungi KBS. Foto: Totok suarasurabaya.net

Diperkirakan Minggu (16/5/2021) hari ini jadi puncak kunjungan wisata libur Lebaran ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Peningkatan jumlah pengunjung sudah terasa sejak Jumat (14/5/2021).

Agus Supangkat Humas PDTS KBS menyampaikan bahwa setelah hari Lebaran pertama, jumlah pengunjung KBS memang mengalami peningkatan di hari Lebaran ke dua. Bahkan peningkatan pengunjung juga terjadi pada Sabtu (15/5/2021).

“Lebaran pertama sekitar 2.000 pengunjung, dan meningkat di Lebaran ke dua. Dan Sabtu (15/5/2021) sudah lebih dari 3.000 orang pengunjung hadir di KBS. Peningkatan jumlah pengunjung terus terjadi, ” terang Agus Supangkat.

Meskipun masih dalam suasana pandemi, pengunjung KBS di hari libur Lebaran tetap lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, warga masyarakat tetap memilih berkunjung ke KBS.

Diperkirakan Minggu (16/5/2021) ini akan hadir sekitar 5.000 orang pengunjung ke KBS. Bahkan bisa jadi jumlah itu akan lebih tinggi, jika hari ini cuaca cerah dan tidak hujan.

“Bisa jadi memang lebih dari 5.000 orang pengunjung yang hadir ke KBS hari Minggu (16/5/2021) ini. Mengingat hari ini merupakan hari libur terakhir libur Lebaran. Beberapa langkah juga kami siapkan mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung, ” kata Agus Supangkat.

Selain tetap wajib protokol kesehatan, pengunjung juga tetap wajib memesan tiket melalui aplikasi maupun penggunaan e-money, serta patuh pada ketentuan-ketentuan yang sudah dibuat bagi pengunjung selama berada di dalam lingkungan KBS.(tok/frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs