Kamis, 21 Oktober 2021

Dirlantas Polda Jatim Gelar Vaksinasi Massal dan Beri Santunan Anak Korban Covid-19

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Penyerahan bantuan dari Dirlantas Polda Jatim menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021, di Tugu Pahlawan, Jumat (17/9/2021). Foto : Manda Rosa suarasurabaya.net

Dirlantas Polda Jatim menggelar acara Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19, acara ini untuk menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 di Tugu Pahlawan, Surabaya pada Jumat (17/9/2021).

Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo Wakapolda Jawa Timur mengatakan, sudah hampir satu setengah tahun lebih pandemi Covid-19 melanda dan dampaknya dirasakan dalam semua aspek kehidupan. Salah satunya aspek sosial di mana banyak anak-anak yang kehilangan orang tua mereka.

“Bertepatan dengan Hari Lalu Lintas ke-66 Bhayangkara, hari ini serentak dilaksanakan vaksinasi massal, program orangtua asuh yang berkolaborasi dengan lembaga masyarakat, forum anak dan lembaga lainnya, untuk membantu anak -anak yang kehilangan orangtuanya karena Covid- 19,” jelasnya.

Ia menjelaskan pengangkatan orang tua asuh ini yaitu selain melakukan pendampingan secara berkala kepada anak-anak tersebut juga untuk pemulihan secara psikososial agar mereka tetap bersemangat dan fokus untuk meraih cita-cita mereka.

Acara Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Dirlantas Polda Jatim bersinergi dengan yayasan Wings Peduli yang memberikan bantuan sosial untuk anak-anak yang kehilangan orang tua mereka akibat Covid-19 berupa santunan senilai Rp100 juta. Bantuan ini diberikan langsung oleh Muljo Kuntjoro selaku Perwakilan dari Yayasan Wings Peduli.

“Sinergitas ini adalah jalan yang wajib ditempuh oleh Indonesia agar bersama-sama mengatasi pandemi ini secara tuntas, terutama dengan memperhatikan para generasi penerus bangsa yang menjadi yatim piatu ini, agar masa depan mereka tetap terjamin.” kata Kuntjoro. Bantuan ini diserahkan secara simbolik dan langsung didonasikan untuk anak-anak terdampak Covid 19.(man/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
31o
Kurs