Minggu, 5 Mei 2024

Doni Monardo: Mudah-mudahan Tahun Depan Tidak Ada Lagi Peringatan Covid-19

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Doni Monardo Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Foto: Antara

Doni Monardo Ketua Satuan Tugas Covid-19 berharap tahun depan tidak ada lagi peringatan dua tahun penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Hari ini tepat satu tahun sejak kasus pertama. Mudah-mudahan tahun depan tidak perlu kita peringati dua tahun penanganan Covid di tanah air karena sebagai bangsa kita bisa bekerja dengan baik mengendalikan Covid ini,” ujar Doni dalam peringatan 1 tahun pandemi Covid-19 secara virtual, Selasa (2/3/2021).

Menurut Doni, Joko Widodo (Jokowi) Presiden telah memerintahkan pengoptimalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Bapak presiden telah memerintahkan ketua komite serta menteri terkait mengoptimalkan peran PPKM mikro yang sasarannya bagaimana ujung tombak di tingkat desa dan kelurahan,” jelasnya.

Kata dia, desa serta kelurahan harus mengedepankan pendekatan penanganan lewat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Kalau kepemimpinan tingkat RT dan RW baik, maka akan lebih banyak lagi RT-RW zona hijau. Dia harap pada peringatan 17 Agustus 2021 nanti, Covid-19 sudah terkendali.

“Kalau RT zona hijau, RW hijau, desa dan kelurahan hijau dan ditarik ke atas semuanya bersama-sama mengendalikan, mudah-mudahan pada ulang tahun perayaan kemerdekaan bangsa kita, kita bisa mengendalikan Covid ini dengan lebih baik. Mengurangi angka yang terpapar Covid dan juga mengurangi angka kematian,” kata Doni.(faz/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs