Rabu, 26 Juni 2024

DPR Minta Kepada Tim Penyelamat Untuk Fokus Evakuasi Tenggelamnya KMP Yunicee

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Novita Wijayanti anggota Komisi V DPR RI. Foto: Istimewa

Novita Wijayanti anggota Komisi V DPR RI meminta agar Tim Evakuasi dapat bekerja cepat dan maksimal menyisir untuk menyelamatkan penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee.

Sebelumnya, KMP Yunicee diduga terseret arus dan tenggelam di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa (29/6/2021), sekitar pukul 19.12 WIB. KMP Yunice milik PT Surya Timur Line diinformasikan membawa 44 penumpang.

Novita Wijayanti mengucapkan turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunicee.

“Saya turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunicee. Semoga penumpang dan kru kapal dapat segera diselamatkan. Saya meminta kepada Tim Evakuasi bekerja cepat dan maksimal. Kita fokus evakuasi,” ungkap Novita dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6/2021).

Dia minta agar masyarakat tidak berspekulasi terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunicee. Sekaligus meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi.

“Kita minta fokus evakuasi dulu, ada penumpang dan kru. Saya menghimbau untuk semuanya jangan berspekulasi. Kita tunggu detailnya nanti dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” tutup Novita.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
26o
Kurs