Jumat, 26 April 2024

DPR Mulai Uji kelayakan Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI saat memasuki ruang Komisi I DPR RI untuk mengikuti fit and proper test, Sabtu (6/11/2021). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Komisi I DPR RI menggelar tes uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI pada Sabtu hari ini (6/11/2021) mulai pukul 10.00 WIB.

“Uji kelayakan dan kepatutan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI oleh Komisi I DPR RI Sabtu, 6 November 2021 pukul 10.00 WIB,” seperti dikutip dari Antara melansir Twitter resmi DPR RI @DPR_RI.

Melalui akun Twitter @DPR_RI juga diinformasikan bahwa uji kelayakan dan kepatutan terhadap Jenderal Andika disiarkan langsung di akun resmi media sosial DPR RI, yakni Facebook, YouTube, Twitter, dan Instagram.

Sebelumnya, Meutya Hafid Ketua Komisi I DPR RI menyatakan bahwa verifikasi administrasi dokumen yang disampaikan Jenderal Andika calon Panglima TNI Perkasa telah lengkap.

“Pimpinan Komisi I DPR dan Kapoksi pada hari Jumat 5 November 2021 pukul 14.00 WIB telah melakukan verifikasi dokumen terhadap calon Panglima TNI atas nama Andika Perkasa, dan menyatakan telah lengkap untuk dokumennya,” kata Meutya.Dokumen yang telah dinyatakan lengkap tersebut adalah data riwayat hidup, nomor pokok wajib pajak (NPWP), kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), surat pemberitahuan tahunan (SPT), dan surat keterangan bersih diri/sehat (SKBD).

Menurut dia, dalam dokumen tersebut menyebutkan Jenderal Andika memiliki satu istri dan dua anak, serta telah melaporkan LHKPN pada bulan Juni 2021.

Setelah verifikasi tersebut dinyatakan lengkap, proses uji kelayakan akan dilanjutkan pendalaman dengan menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan calon Panglima TNI hari ini Sabtu (6/11/2021).

Setelah itu, kata dia, verifikasi faktual direncanakan setelah RDPU pada hari Minggu 7 November 2021. (ant/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs