Kamis, 28 Maret 2024

DPR : Pers Sumber Inspirasi Bangkit dari Pandemi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Puan Maharani Ketua DPR RI. Foto : Istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI menilai pers dapat menjadi sumber inspirasi untuk bangkit dari pandemi. Hal itu disampaikan Puan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional, 9 Februari 2021.

“Kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021 kepada seluruh insan pers. Pers harus jadi sumber inspirasi untuk bangkit dari pandemi,” ujar Puan, Selasa (9/2/2021)

Puan menjelaskan, pers dapat menjadi sumber inspirasi bangkit dari pandemi dengan cara menyiarkan berita yang akurat dan menggugah persatuan terkait upaya menangani Covid-19. Puan sangat berharap pers dapat menjalankan peran mengedukasi masyarakat dan menangkal hoaks tentang Covid-19 agar tidak menyesatkan masyarakat.

“Misalnya kebohongan-kebohongan tentang vaksinasi. Pers ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya vaksinasi untuk melawan pandemi,” ujar Puan.

“Pers tetap kritis mengawal proses vaksinasi, terutama kecepatan program vaksinasi agar herd immunity (kekebalan komunal) segera tercapai,” kata dia.

Selain mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, kata Puan, pers juga diharapkan terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Menurut dia, hal ini sesuai dengan karakter pers Indonesia sebagai pers perjuangan.

“Tentu saja pers harus terus mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

“Dengan pengawasan pers terhadap program imunisasi dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, maka pers menjadi akselerator kebangkitan melawan pandemi,” imbuhnya.

Peringatan Hari Pers Nasional tahun ini mengusung tema ‘Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi’

Puan Maharani juga menghadiri puncak acara HPN 2021 di Istana Negara, Jakarta.(faz/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs