Jumat, 26 April 2024

Dukung Rakyat Palestina, Pemuda Pemudi Pejuang Islam Gelar Aksi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Massa aksi usai menggelar demi di depan gedung DPRD Jawa Timur, mendukung perjuangan rakyat Palestina. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mendukung Rakyat Palestina yang sedang berjuang melawan Israel, Senin (17/5/2021) siang massa Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia menggelar aksi dan orasi di depan Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya.

Massa aksi yang sebagian besar mengenakan baju muslim, membawa bendera Palestina di samping bendera Merah Putih. Sejumlah aksesoris bernuansakan Palestina seperti syal juga mereka kenakan.

Orasi dari sebuah mobil pick up dengan sound system itu mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Surabaya dan Jatim, agar bersama-sama memberi dukungan bagi perjuangan Rakyat Palestina.

“Saudara-saudara kita di Palestina sedang berjuang. Zionis Israel yang kejam itu, tidak punya rasa kemanusiaan. Oleh karena itu, ayo Saudara-saudaraku semua bersiap mmbantu dan menolong, bila diperlukan mari bersiap bersama-sama berjuang bersama rakyat Palestina, ” teriak orator dari atas mobil komando.

Massa aksi yang menempati hampir separuh badan jalan langsung mengibar-kibarkan bendera yang mereka bawa sambil meneriakkan Takbir. Massa aksi rela berpanas-panas menyerukan dukungan untuk rakyat Palestina.

Ramadan warga Rungkut mengaku secara sukarela ingin datang dan memberikan dukungan pada rakyat Palestina lewat aksi yang digelar Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia.

“Rakyat Palestina wajib dibantu. Kami sesama muslim ingin ikut berjuang membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan Israel. Apapun bantuan akan kami lakukan bagi sesama muslim di Palestina,” tegas Ramadan.

Usai menggelar orasinya massa aksi satu persatu dengan tertib kemudian menyeberang jalan Indrapura. Sejumlah anggota polisi membantu menyeberangkan massa aksi. Lalu aksi pun berakhir. (tok/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs