Selasa, 30 November 2021

PWNU Instruksikan Umat Islam Baca Qunut Nazilah, Bentuk Solidaritas untuk Palestina

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Seorang pria berada di tengah ketegangan dengan polisi Israel. Foto: Reuters/Antara

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengecam keras dan menyerukan pemberian sanksi internasional terhadap Israel, atas penyerangan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5/2021).

NU Jatim juga mengintruksikan kepada Nahdliyin di Jatim dan bangsa Indonesia untuk membaca Qunut Nazilah dan Hizin Nashor di sisa bulan Ramadan tahun ini, sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

“Di akhir Ramadan ini, saya menyerukan secara khusus kepada warga NU dan Pesantren di Jatim untuk bersama melakukan gerak batin dengan membaca doa qunut nazilah dan hizb, memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” tutur KH Marzuqi Mustamar, Ketua PWNU Jatim dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, pada Minggu (9/5/2021).

Pada kesempatan yang sama KH Abdussalam Shohib Wakil Ketua PWNU Jatim, mengutuk serangan Israel pada warga Palestina di masjid Al-Aqsa, dan mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan protes keras ke PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa).

“Praktek-praktek kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan Israel terhadap warga Palestina seperti serangan di masjid Al-Aqsa, Nahdlatul Ulama tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB,” tegas KH Abdussalam Shohib, yang juga pengasuh Ponpes Denanyar Jombang.(frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
29o
Kurs