Kamis, 18 April 2024

Enam Jenazah WNI Korban Kapal Karam di Perairan Johor Malaysia Diverifikasi Pihak Keluarga

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Evakuasi penumpang perahu motor oleh Maritim Negeri Johor. Foto: Antara/Maritim Negeri Johor

Hingga hari Minggu (19/12/2021) sebanyak enam jenazah warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia telah diverifikasi oleh pihak keluarga, yaitu inisial M asal Pekanbaru, TM dan AM (Cilacap), BB dan SM (Lombok Tengah), serta AP asal Lombok Timur.

“Sehubungan dengan musibah kapal karam di perairan Johor, Rabu (15/12/2021), Satgas KJRI Johor Bahru masih terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk penanganan dan identifikasi para korban,” ujar Andhita Purnama Putri, Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru, Minggu melansir Antara.

Baca juga: 16 WNI Korban Kapal Karam Berhasil Ditemukan

Hingga 19 Desember 2021 tercatat jumlah korban yang meninggal dunia adalah 21 orang (15 laki-laki dan 6 perempuan) dan jumlah korban yang selamat adalah 13 orang (11 laki-laki dan dua perempuan).

“Sattgas KJRI Johor Bahru telah berkoordinasi dengan pihak keluarga serta instansi terkait untuk proses repatriasi jenazah ke daerah asal di Indonesia pada kesempatan pertama,” katanya.

KJRI Johor Bahru membuka hotline pengaduan bagi keluarga dan masyarakat yang mencari informasi terkait insiden tersebut di nomor: +6016-7700378 atau +6017-7716866.

“KJRI Johor Bahru mengimbau kepada WNI agar tidak menggunakan jalur ilegal untuk menuju atau keluar Malaysia demi keamanan dan keselamatan diri,” katanya.

Seperti diketahui, kapal yang terbalik di Tanjung Balau, Johor Bahru, Malaysia itu memuat 50 penumpang WNI yang diduga menuju Malaysia secara ilegal.(ant/dfn)

Baca juga: Kapal Terbalik di Johor, 25 WNI Belum Ditemukan 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs