Senin, 23 Mei 2022

Giliran 1.000 Bonek Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Merdeka

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Serbuan vaksinasi di Warkop Pitulikur, Jalan Bagong Surabaya yang menyasar Bonek Mania, Selasa (17/8/2021). Foto: Istimewa

Bertempat di Warkop Pitulikur, Jalan Bagong Surabaya, komunitas suporter Persebaya atau yang biasa disebut Bonek Mania pada Selasa (17/8/2021) berkumpul untuk satu tujuan, yaitu mendapatkan vaksin Covid-19.

Acara yang digagas oleh Polda Jatim ini mengambil tema “Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur mengatakan 1.000 vaksin dosis pertama disiapkan bagi suporter Persebaya.

Nico juga menyatakan, 30 personel vaksinator diterjunkan dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinkes Kota Surabaya.

Sementara itu, Azrul Ananda Presiden Persebaya ketika memdampingi Forkopimda mengecek pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi bagi suporter Persebaya Surabaya ini.

Azrul menambahkan, rekan-rekan Bonek sejak awal sudah bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti program sejuta masker.

“Bonek Rescue juga aktif menjemput dan mengantar pasien Covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit, serta membagikan sembako dan vitamin kepada warga yang sedang isoman,” ujarnya.

Menurut Nico, Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan Jawa Timur yang diharapkan bisa menyebarluaskan informasi kepada sesama komunitas, supaya mau divaksinasi dan tetap melaksanakan prokes.

“Kalau dari komunitas ini bisa menyuarakan, hingga mengajak komunitas lain untuk mau melaksanakan vaksinasi, maka program penanganan Covid-19 di Jawa Timur akan sukses,” ujar Nico. (ton/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 23 Mei 2022
29o
Kurs