Sabtu, 21 Mei 2022

Gus Muhdlor dan Komandan Puspenerbal Sepakati Sejumlah Hal Soal Raya Juanda

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Rencana pembangunan revitalisasi Jalan Raya Juanda. Foto: Istimewa

Senin (29/3/2021) lalu Ahmad Muhdlor Ali atau akrab disapa Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo berkunjung ke markas Puspenerbal TNI Angkatan Laut Bandara Juanda. Dia bertemu Laksamana Muda TNI Edwin Komandan Puspenerbal.

Dalam sowannya kali ini Gus Muhdlor membahas revitalisasi Jalan Raya Juanda yang dia nilai tidak hanya sebagai etalase Kabupaten Sidoarjo tapi sebagai etalase nasional.

“Juanda adalah etalase nasional. Secara yuridis wilayahnya masuk Sidoarjo tapi yang punya wewenang adalah Angkatan Laut. Alhamdulillah Pak Laksamana menyambut kami, bahkan kerja sama nantinya bukan hanya di bidang transportasi. Taman di sana akan diperbaiki, taman, rumah pintar, museum penerbangan,” terang Gus Muhdlor kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (3/4/2021).

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak punya visi dan misi yang sama yaitu bahwa Juanda merupakan etalase nasional. Karena di situ ada Bandara Internasional. Karenanya, lingkungan sekitarnya harus tampil cantik dan elegan.

Tidak hanya berkaitan revitalisasi Jalan Raya Juanda seperti tata kota taman di Aloha sampai Terminal 2 Juanda, perbincangan mereka juga mencakup pembangunan fly over Aloha juga frontage road dari patung pesawat mengarah ke selatan.

Sejauh ini, kata Muhdlor, progress revitalisasi sudah dalam tahap pengadaan lelang yang dimulai awal April ini.

Dalam revitalisasi ini, dia juga akan menggandeng pengusaha dan investor di sekitar, sesuai dengan visi-misi kepemimpinan yang diusungnya bersama Subandi Wakil Bupati Sidoarjo, yakni Sidoarjo partisipatif.

“Yang kami dorong bagaimana membangun Sidoarjo partisipatif. Semua harus dilibatkan. Pengusaha, masyarakat juga, ini yang harus diubah. Enggak semuanya dari Pemda.”(dfn/den)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
25o
Kurs