Jumat, 3 Februari 2023

Gus Muhdlor: Komandan Puspenerbal Juga Pegel Lihat Macet Aloha

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Bupati Sidoarjo dalam kunjungannya ke Puspenerbal TNI AD, Senin (29/3/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo bekerja sama dengan Puspenerbal TNI Angkatan Laut Bandara Juanda menyepakati sejumlah hal terkait revitalisasi Jalan Raya Juanda. 

Kata Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo revitalisasi Jalan Raya Juanda antara lain seperti tata kota taman di Aloha sampai Terminal 2 Juanda, pembangunan Fly Over Aloha juga frontage road dari patung pesawat mengarah ke selatan.

“Memang di Perpres nomer 80 sudah ada namanya Fly Over Aloha. Kami sempat sampaikan kemarin termasuk jalannya lewat mana kepada beliau. Alhamdulillah beliau setuju, karena sebenernya beliau juga pegel melihat macet di sana. Termasuk tata kota tamannya, karena tamannya di sana alang-alang. Ndak cocok padahal ada bandara internasional di situ,” terang Muhdlor menyampaikan hasil pertemuannya dengan Laksamana Muda TNI Edwin Komandan Puspenerbal pada Senin (29/3/2021) lalu kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (3/4/2021).

Terkait banjir yang sering melanda di daerah itu, Muhdlor mengatakan akan bekerja sama dengan Angkasa Pura tentang penguatan pompa yang ada di ujung bandara.

“Banjir kemarin kami petakan, selama ini dipegang Angkasa Pura. Di ujung bandara ada pompa yang harus diperkuat sehingga ditariknya nanti cepat,” ujarnya.

Sedangkan untuk penataan taman di sepanjang Aloha sampai T2 Juanda, kata Muhdlor, akan menggunakan anggaran Puspenerbal dan Pemkab Sidoarjo.

“Anggaran dari tiga ruas taman itu, taman yang sebelah utara sama selatan, beliau (Laksama Muda TNI Edwin) akan kerja sama dengan stake holder yang ada di sana untuk ikut andil ngerawat tamannya. Yang tengah wilayah Pemda. Ini yang ingin saya sampaikan ke investor, ayo bangun Sidoarjo bareng-bareng,” katanya.

Sebelumnya Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo berkunjung ke markas Puspenerbal TNI Angkatan Laut Bandara Juanda. Dia bertemu Laksamana Muda TNI Edwin Komandan Puspenerbal.

Dalam sowannya kali ini Gus Muhdlor membahas revitalisasi Jalan Raya Juanda yang dia nilai tidak hanya sebagai etalase Kabupaten Sidoarjo tapi sebagai etalase nasional.

“Juanda adalah etalase nasional. Secara yuridis wilayahnya masuk Sidoarjo tapi yang punya wewenang adalah Angkatan Laut. Alhamdulillah Pak Laksamana menyambut kami, bahkan kerja sama nantinya bukan hanya di bidang transportasi. Taman di sana akan diperbaiki, taman, rumah pintar, museum penerbangan,” terang Gus Muhdlor.(dfn)

Berita Terkait