Sabtu, 2 Juli 2022

Hari Perempuan Internasional: Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Kesetaraan gender mengacu pada hak, tanggung jawab dan kesempatan yang sama antara perempuan dan laki-laki. Ilustrasi ; dok kemenppa.go.id

Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menjadikan peringatan Hari Perempuan Internasional sebagai momentum untuk mengingat kembali perjuangan kesetaraan gender.

“Situasi pandemi Covid-19 telah memperburuk ketimpangan gender yang ada sehingga perempuan semakin rentan,” kata Bintang saat memberi sambutan di acara webinar Lindungi Perempuan dari Kekerasan “Dare To Speak Up” memperingati Hari Perempuan Internasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), secara daring Senin (8/32021).

Akibat kesenjangan gender, perempuan dan anak perempuan menanggung beban paling berat akibat ketidaksetaraan yang terjadi. Ditambah lagi, pandemi Covid-19 makin memperberat ketimpangan yang dirasakan oleh perempuan.

Bintang berharap Hari Perempuan Internasional dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat mengawal kerja-kerja pemberdayaan perempuan. “Pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi dapat menguatkan ketahanan di sektor ekonomi. Karena perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia akan maju,” pungkas Menteri PPPA.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 2 Juli 2022
27o
Kurs