Rabu, 21 April 2021

Hasil Penyelidikan, Polisi Jelaskan Kronologi Kecelakaan Bus Sumber Selamat dan Mira di Ngawi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tangkapan layar video kiriman Netter yang menampilkan kondisi Bus Sumber Selamat yang terlibat kecelakaan frontal dengan Bus Mira di jalan Desa Bangunrejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi pada Selasa (6/4/2021) sekira pukul 04.00 WIB. Foto: Johnno Wick via e100

AKP Rizky Fardian Kasatlantas Polres Ngawi memperbarui data kronologi kecelakaan frontal antara bus Sumber Selamat bernopol W 7196 UP terlibat kecelakaan frontal dengan Bus Mira bernopol S 7301 US.

“Hasil penyelidikan kita, Bus Mira mendahului truk, di jalur berlawanan ada Sumber Selamat. Bus Mira yang melanggar marka jalan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (7/4/2021).

Dia juga menyebutkan sopir bus yang melanggar marka akan mendapat sanksi.

“Kita mengimbau pengendara agar benar-benar memperhatikan marka lalu lintas dan mematuhi aturan lalu lintas. Tujuannya agar tidak terjadi kecelakaan,” kata Rizky.

Sebelumnya Kasatlantas Rizky Fardian pada Selasa (6/4/2021) saat mengudara di Suara Surabaya menyebutkan hasil penyelidikan sementara dari keterangan saksi, diduga Bus Sumber Selamat yang mendahului. Namun ternyata yang mendahului adalah Bus Mira.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di jalan Desa Bangunrejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, pada Selasa (6/4/2021) pukul 04.00 WIB ini.

Korban luka berjumlah enam orang, yaitu sopir dan dua penumpang Bus Sumber Selamat, juga sopir dan dua penumpang Bus Mira. Semua korban sudah dirawat di RS Widodo Ngawi.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs