Sabtu, 27 April 2024

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang dan Banjir di Sejumlah Wilayah

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pohon tumbang Waru-Perak KM 10. Foto: Sugiarto via WA SS

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Surabaya Sabtu (27/3/2021) siang sekira pukul 13.00 WIB. Sejumlah pohon tumbang dan banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kota Pahlawan.

Sugiarto pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, ada pohon besar yang tumbang di tol Waru-Perak, tepatnya di Kilometer 10.

“Pohon roboh sudah dievakuasi mobilnya. Pohonnya masih belum dievakuasi. Gak ada korban jiwa. Penumpang dan pengemudi perempuan semua, tadi penumpangnya saya suruh turun semua. Diameter pohon sekitar 40 cm, yang ketimpa bagian belakang,” kata kepada Radio Suara Surabaya. 

Senkom Jasa Marga menyatakan, tiga lajur akan segera dibuka begitu evakuasi pohon tuntas. Saat itu, pohon sedang dipangkas dan dilakukan pembersihan. Sedangkan kendaraan yang tertimpa pohon, menurut Senkom Jasa Marga ada dua. Sebuah truk trailer dan minibus. Petugas Jasa Marga sedang melakukan pendalaman.

Sementara itu, pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di kawasan Wiyung. Indra Yuwana melalui WhatsApp Suara Surabaya mengirimkan foto pohon tumbang di depan Sentra Wisata Kuliner Wiyung.

Pohon tumbang di SWK Wiyung. Foto: Indra via WA SS

Akibat hujan deras, banjir juga terpantau ada di sejumlah wilayah di Surabaya. Antara lain di depan traffic light Royal Residence Wiyung, di kawasan Lidah Wetan, juga di sekitar kawasan Ketintang.

Selain itu banjir juga terpantau terjadi di TL Royal Residence Wiyung. Ini mengakibatkan kemacetan dan satu lajur ditutup. Lajur kiri sehingga hanya lajur kanan yang bisa dilewati.

Banjid di Ketintang, Sabtu(27/3/2021). Foto: Nur Sidiq via WA SS

Syarif melaporkan, petugas kepolisian di depan TL Superindo Royal Residence menerapkan contra flow karena ada genangan air cukup tinggi. Nur Sidiq melalui WhatsApp Suara Surabaya mengirimkan foto banjir setinggi setengah ban mobil.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs