Selasa, 23 April 2024

Ignasius Jonan Dilantik Jadi Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ignasius Jonan dilantik jadi ketua umum YWDS periode 2021 - 2026. Foto: Humas UKWMS

Beberapa wajah dan nama baru mewarnai jajaran Dewan Pembina, Dewan Pengawas, dan Dewan Pengurus Yayasan Widya Mandala Surabaya (YWMS) periode 2021-2026. Termasuk nama Drs. Ignasius Jonan sebagai Ketua Umum YWMS periode 2021-2026, menggantikan Prof. Drs. Ec. Henky Supit.

Pemilihan Ignasius Jonan tentu bukan hasil pemikiran barang semalam. Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono Ketua Dewan Pembina YWMS bilang, Ignasius Jonan dengan segala prestasi serta jabatan yang pernah diemban bukanlah nama asing di kalangan pemerintahan Republik Indonesia.

“Beliau adalah orang Surabaya, beragama Katolik, dan ia ingin berkontribusi pada pengembangan dunia pendidikan melalui karya Yayasan Widya Mandala Surabaya. Kami yakin pengalaman bapak Ignasius Jonan sebelumnya sebagai Menteri Perhubungan, Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral, serta Direktur Kereta Api Indonesia, dan masih banyak lagi pengalaman yang beliau miliki, akan bisa membawa YWMS menjadi lebih baik lagi,” terang Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, Jumat (18/6/2021).

Acara pelantikan kali ini pertama yang digelar secara daring dan luring di Lobby Gedung Auditorium Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), kampus Pakuwon City, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Anggota baru YWMS hadir secara luring dan daring.

Khusus untuk Ignasius Jonan, Ketua Umum baru YWMS, dia hadir secara luring. Setelah pelantikan itu Jonan pun mengungkapkan bahwa dia akan berusaha sebaik mungkin mengembangkan UKWMS.

“Ilmu baru dan prodi baru harus semakin dikembangkan karena perkembangan zaman yang cepat. Dan tentu dengan seizin Uskup, bersama rektor saya akan berusaha membawa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya lebih maju lagi. Persaingan perguruan tinggi pun saat ini terbilang begitu ketat,” kata Jonan.

Pada kesempatan di hadapan awak media, Jonan juga menyampaikan sejumlah ide dan usulan kreatif, seperti memanfaatkan penggunaan energi solar panel dan energi terbarukan sekaligus di kampus UKWMS.

Drs. Kuncoro Foe Rektor UKWMS menyampaikan harapan dengan telah dilantiknya Ignasius Jonan sebagai ketua umum YWMS. Dia berharap Jonan mampu semakin meningkatkan kinerja kampus UKWMS termasuk pada Tridharma Perguruan Tinggi.

“Harapan kami dengan bergabung dan dilantiknya bapak Ignasius Jonan sebagai ketua umum YWMS akan dapat meningkatkan kinerja kampus UKWMS juga meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh UKWMS,” pungkas Kuncoro Foe.(tok/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs