Jumat, 10 Mei 2024

Indonesia Terima Tambahan Delapan Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Airlangga Hartarto Menko Perekonomian memberikan keterangan sesudah menerima kiriman bahan baku Vaksin Covid-19 Sinovac, Selasa (25/5/2021), di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Foto: Biro Pers Setpres

Sebanyak delapan juta dosis bahan baku Vaksin Covid-19 Sinovac untuk keperluan Program Vaksinasi Nasional, hari ini, Selasa (25/5/2021), kembali tiba di Indonesia.

Jutaan bahan baku vaksin asal China yang diangkut pesawat khusus Maskapai Garuda Indonesia itu mendarat mulus sekitar pukul 08.00 WIB, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Airlangga Hartarto Menteri Koordinator bidang Perekonomian menyebut, kedatangan vaksin dalam bentuk bahan baku kali ini adalah tahap ke-13 yang diterima sejak 6 Desember 2020.

“Hari ini, kita kedatangan lagi vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak delapan juta dosis dalam bentuk bulk,” ujarnya.

Dengan tambahan itu, Indonesia sementara sudah menerima 83,9 juta dosis vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang akan disuntikkan secara gratis kepada masyarakat.

Airlangga menegaskan, pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan vaksin supaya program vaksinasi massal berjalan sesuai target tahapan yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Selain itu, pemerintah juga menjamin keamanan dan khasiat vaksin-vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah menyusun empat tahap pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19.

Targetnya, vaksin diterima 181 juta orang di seluruh Tanah Air, untuk menciptakan kekebalan kelompok.(rid/frh/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs