Jumat, 3 Desember 2021

Enam Juta Bulk Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sebanyak 77.760 dosis vaksin Covid-19 Sinovac untuk Jatim sudah tiba di Kantor Dinkes Jatim Jalan A. Yani Surabaya, Senin (4/1/2021). Foto; Humas Pemprov Jatim

Budi Gunadi Menteri Kesehatan menyatakan bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac buatan China tahap kedelapan telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, Minggu sebanyak 6 juta bulk.

“Hari ini kami mendatangkan 6 juta bulk vaksin dari Sinovac, China, yang merupakan bagian dari pengiriman 140 juta bulk vaksin yang akan kita terima tahun 2021 ini,” kata Budi dalam konferensi pers virtual dilansir Antara, Minggu (18/4/2021).

Dia mengatakan bahwa secara kumulatif Indonesia telah menerima total 59,5 juta bulk vaksin Sinovac yang bisa diproduksi menjadi 47 juta dosis vaksin oleh PT Bio Farma.

Sampai keterangan ini diunggah, sudah ada 22 juta dosis dari 46 juta dosis yang masuk dan sudah didistribusikan ke seluruh daerah.

Dalam satu bulan ke depan, Menkes memperkirakan ada tambahan 20 juta dosis lagi atas kedatangan 6 juta bulk vaksin pada Minggu ini.

Dia juga berharap tambahan dosis vaksin tersebut bisa memperlancar kebutuhan vaksin bagi masyarakat di bulan April dan Mei 2021.

Menkes berpesan kepada Pemerintah daerah untuk terus melanjutkan program vaksinasi Covid-19, khususnya selama bulan Ramadan ini. Terlebih lagi menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksinasi selama bulan puasa tidak membatalkan puasa.(ant/frh/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs