Jumat, 10 Mei 2024

Istri Mengudara di SS Laporkan Suaminya Hilang, Setengah Jam Kemudian Ditemukan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Mobil sedan Toyota Vios yang diduga milik Jon, pendengar yang dilaporkan hilang keluarganya ditemukan di Blega Madura, Sabtu (13/2/2021). Foto: Ari Marta via WA SS

Liem Johan (59) alias Jon, yang dilaporkan hilang oleh istrinya dan diudarakan di Radio Suara Surabaya (SS) pada Sabtu (13/2/2021), akhirnya  berhasil ditemukan selang 30 menit setelah laporan disiarkan.

Pada Sabtu pukul 11.17 WIB, Liliana mengudarakan suaminya yang tidak pulang sejak semalam. Jon, kata Liliana, pergi ke Jombang mengendarai mobil sendiri untuk menghadiri pertemuan ormas di sana. Pertemuan dijadwalkan berlangsung Jumat (12/2/2021) sore, tapi Liem sudah meninggalkan rumah sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Katanya mau beli duren dulu atau apa gitu,” kata Liliana.

Jon mengendarai mobil sedan Toyota Vios warna emas ber-Nopol L 1782 KG.

Hingga pukul 24.00 WIB dini hari, Jon menelepon istrinya mengatakan mobilnya mogok dan tidak bisa dihidupkan. Saat ditanya posisinya di mana, Jon menjawab tidak tahu. Liliana hanya mendengar ada suara-suara mobil yang melintas.

Saat diminta untuk share lokasi melalui WhatsApp, Jon hanya menjawab “Oke.”

Tak lama berselang, pada pukul 02.00 WIB, Liliana mendapat kabar dari sopir yang dihubungi oleh Jon, suaminya. Jon mengatakan kepada sopir, mobilnya mogok di daerah Sepanjang, Surabaya.

Paginya, Liliana mencari keberadaan Jon dari Tenggilis sampai Krian melalui jalur bawah namun belum juga ditemukan.

Jon diketahui sedang dalam kondisi kurang sehat. Ada penyumbatan di beberapa titik di kepalanya, sehingga ia sering blank sesaat.

Jon sempat dilarang oleh istrinya untuk pergi ke luar kota sendirian. Namun, kata Liliana, suaminya mengaku pergi bersama temannya.

Usai mengudarakan laporan dari Liliana di udara. Setengah jam kemudian, pada pukul 11.47 Aipda Wahyu Himawan Anggota Satlantas Polres Sampang menghubungi Radio Suara Surabaya, dan mengabarkan melihat mobil dengan ciri-ciri yang mirip dengan yang dikendarai oleh Jon di Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Liem Johan (59) yang dikabarkan hilang, ditemukan di Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Sabtu (13/2/2021). Foto: Aipda Wahyu via WA SS

“Kebetulan mau melintas pas lagi on air. Pas kebetulan di depan saya. Saya lihat mobil Vios-nya di Blega lagi berhenti. Orangnya sendirian. Ini betul Pak Jon. Kebetulan ada anggota Polres melintas, saya serahkan ke mereka dulu supaya bisa dibawa ke Polsek,” kata Aipda Wahyu.

Saat ditanya oleh Isa Penyiar Radio Suara Surabaya, ada keperluan apa ke Blega, Jon yang sedang di lokasi menjawab tidak ada kepentingan.

Mobil Vios yang dikendarai Jon sedang akan dipinggirkan, karena sedikit memakan badan jalan. Saat ini Jon sudah diamankan di Polsek Blega, dan Liliana sudah dihubungi dan sedang dalam perjalanan menjemput suaminya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs