Selasa, 4 Oktober 2022

Joko Widodo Presiden Sudah Temui MUI dan Kiai di Jatim Soal AstraZeneca

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Joko Widodo Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo pada Senin (22/3/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo pada Senin (22/3/2021). Presiden ingin memastikan antusiasme masyarakat dalam program vaksinasi serta memastikan kesiapan Pemkab, rumah sakit dan puskesmas.

Sebelum meninjau vaksinasi ini, Jokowi mengatakan dia sudah bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, juga para kiai di Jatim soal vaksin AstraZeneca.

“Beliau-beliau tadi menyampaikan, siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera digunakan di pondok pesantren-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur,” ujar Jokowi.

Presiden mengapresiasi itu. Oleh karenanya, dia juga sudah meminta Menteri Kesehatan segera mengirimkan Vaksin AstraZeneca ke Jatim dan provinsi lainnya.

KH Mutawakkil Alallah Ketua MUI Jatim menyatakan, para kiai dan pengasuh pondok pesantren di Jatim telah menyatakan bahwa Vaksin AstraZeneca ini hukumnya Halalan Thoyyiban.

“Vaksin AstraZeneca ini hukumnya Halalan Thoyyiban karena tujuannya tidak lain untuk menjaga jiwa dan keselamatan rakyat. Tidak ada negara yang tidak menyelamatkan rakyatnya,” ujarnya.

Kiai Mutawakkil juga mengatakan, sesuai hasil audit LPPOM dan musyawarah komisi fatwa, MUI akan menyampaikan fatwa kehalalan Astra Zeneca ini kepada masyarakat.

“Hari ini InsyaAllah akan kami sampaikan fatwa ini,” ujarnya.

Dia pun berterima kasih kepada presiden, bahwa para santri, ustaz dan ustazah, hafiz dan hafizah di Jatim agar bisa segera diberi vaksin AstraZeneca.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Selasa, 4 Oktober 2022
27o
Kurs