Jumat, 26 April 2024

Jokowi Mengapresiasi Peran Aktif TNI dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menyampaikan amanat pada Upacara HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10/2021), di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Selasa (5/10/2021), memimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam amanatnya buat Prajurit TNI, Presiden mengingatkan Indonesia masih ada di bawah bayang-bayang Pandemi Covid-19.

Ibarat sebuah peperangan, melawan wabah Virus Corona kata Jokowi sangat menguras tenaga, mental, dan semangat juang.

Menurut Presiden, perang melawan Covid-19 butuh kewaspadaan, kecepatan, sinergi, serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Terkait penanganan pandemi di Indonesia, Jokowi Presiden mengapresiasi peran aktif TNI.

Prajurit TNI, lanjut Jokowi, selalu menunjukan profesionalisme di setiap penugasan, didukung dengan kemampuan personel, kemampuan satuan, pemanfaatan teknologi dan ilmu pengetahuan, termasuk pengerahan alutsista.

“TNI telah berperan besar dalam ikut menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan per orang, kemampuan satuan, pemanfaatan teknologi dan ilmu pengetahuan termasuk alutsista, digunakan dan dikerahkan dalam setiap tugas yang diberikan,” ucap Presiden.

Sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI mengungkapkan, TNI sudah terlibat dalam penanganan pandemi sedari awal Covid-19 terdeteksi di Indonesia.

Mulai dari menjemput dan membawa pulang Warga Negara Indonesia dari Wuhan, China, menyiapkan sejumlah Rumah Sakit Darurat Covid-19 seperti di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, dan Rumah Sakit lapangan Indrapura, Surabaya.

Kemudian, TNI mengerahkan ribuan tenaga kesehatan sebagai vaksinator yang menyuntikkan Vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi nasional.

TNI juga menugaskan sejumlah personel, dan alutsista dalam proses distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh penjuru Tanah Air.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs